Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
BlowFish
Friday, 11 January 2008
 Blowfish merupakan salah satu tempat hang out ternama untuk para clubbers kelas atas di Jakarta. Mengambil tempat di lantai teratas Menara Bank Danamon Kuningan, Jakarta, Blowfish dalam waktu singkat telah menjelma menjadi ikon baru.

Clubbers dari dalam dan luar negeri belum merasa klop bila belum mendatangi tempat ini. Blowfish juga menjadi satu-satunya tempat hang out yang ada dalam list satu buku panduan tempat-tempat hang out ternama di dunia. Prestasi yang patut diacungi jempol bukan!?

Konon, tempat yang dimiliki para yuppies, ini telah break event point (BEP) tidak lebih dari setahun. Prestasi yang lagi-lagi patut dibanggakan. Mengapa Blowfish bisa sukses di tengah terus maraknya tempat hang out di Jakarta? Merujuk pada tulisan-tulisannya saya sebelumnya, kuncinya tidak jauh dari kemampuan mereka untuk menjaga image sebagai klub papan atas. Di sini peraturan dibuat untuk ditaati, bukan untuk dilanggar. Tidak peduli Anda anak pejabat atau konglemerat, bila Anda pake kaos oblong, misalnya, siap-siap saja untuk untuk "diusir" security.

Hal-hal kecil semacam flyer undangan, yang bagi sebagian tempat hang out dilihat sekadar ikut tren atau keharusan, bagi pihak Blowfish ini merupakan soal penting yang tak bisa ditawar-tawar. Saya bisa mengatakan demikian, karena mereka kebetulan klien perusahaan saya. Pernah suatu waktu, sebuah acara diundur hanya karena desain flyer yang telah dicetak, dan telah mendapat approval dari PR Manager-nya, tidak disetujui oleh Marketing Director, yang kebetulan yang punya kuasa penuh terhadap tetek-bengek flyer undangan. Dashyat bukan!?

Di pihak lain, kesuksesan mereka dengan Blowfish diikuti sukses lain ketika membuka Dragonfly, yang terletak di Graha BIP, Jakarta. Tempat yang satu ini lebih menargetkan kelas A dan A+ dengan usia yang lebih mature dibanding Blowfish. Kisah sukses yang jarang-jarang didapat para pemain tempat hang out di negeri ini.
 
< Prev   Next >