Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Gajah Mada Plaza
Saturday, 12 January 2008
 Bagaikan jamur di musim hujan, Jakarta dewasa ini semakin marak dengan pembangunan pusat-pusat perbelanjaan baik dengan konsep mall, plaza maupun trade center. Bila harus memilih mall atau plaza mana yang terbaik rasanya sulit diantara sekian banyak konsep one-stop-shopping yang ditawarkan.

Namun bila harus menunjuk pusat perbelanjaan yang mampu bertahan dengan ciri khas tersendiri dan membuat pengunjung merasa berada di 'community mall', rasanya tidak salah bila memilih Gajah Mada Plaza.

Berbeda dengan kebanyakan daerah-daerah di Jakarta lainnya, daerah sekitar Gajah Mada, Hayam Wuruk, atau lebih terkenal dengan sebutan 'kota' telah menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat Jakarta untuk mencari makanan lezat. Produk-produk elektronik, tekstil, perhiasan dan juga beragama hiburan layaknya China Town di berbagai negara dunia Tak dapat disangkal daerah yang dipadati oleh Warga Negara Indonesia keturunan, yang notabene pandai berdagang ini, banyak menyediakan kebutuhan produk-produk berkualitas dengan harga yang bisa dikatakan 'miring'. Bagaimana bila semua kebutuhan tadi datang dalam kemasan suatu bangunan pusat perbelanjaan modern bertingkat 7, mempunyai fasilitas parkir yang memadai, dan juga akses ke jalan yang lancar? Sejak tahun 80-an, masyarakat Jakarta telah mengenal kawasan itu dengan nama Gajah Mada Plaza (GMP), satu-satunya tempat yang menawarkan kemasan mall di daerah kota dan juga favorit di mata masyarakat, khususnya warga Jakarta bagian Barat.

USAHA MEMPERBAIKI DIRI

Setelah beroperasi selama kurang lebih 22 tahun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah yang membuat GMP tetap menjadi favorit? Tampaknya jawaban paling tepat adalah usaha terus-menerus untuk memperbaharui diri sejak tahun 2000 lalu. GMP dengan manajemen baru yang dipegang oleh J.O Tahta, telah melakukan sejumlah renovasi dalam rangka meningkatkan citranya sebagai pusat perbelanjaan favorit di Jakarta. Renovasi GMP dilakukan secara menyeluruh melalui perbaikan fasilitas gedung, seperti mempercantik lobby utama dan membangun canopy yang megah pada bagian drop-off penumpang, memperluas area parkir, ATM center, telepon umum, lift kapsul, memperbaiki toilet dengan sistem sanitasi yang lebih baik, sampai pada sitem listrik, air dan AC. Selain renovasi fisik, GMP juga mereposisi target market dan memperbaharui jenis tenant-nya. Tujuan utama repositioning ini adalah menuju kepada 'comunity mall' yang menjadi bagian dari kegiatan warga kota sehari-hari, baik sebagai tempat bergaul, bermain, bekerja, bersantai, menjaga kebugaran tubuh, bahkan menambah ilmu

JEWELRY CENTER

Sejumlah keunikan dimilki oleh pusat perbelanjaan ini, namun yang terkini adalah posisinya sebagai jewelry center (pusat perhiasan) terlengkap di ibukota. Sampai saat ini, di GMP terdapat sekitar 40 toko perhiasan ternama yang hampir seluruhnya terpusat di lantai 1 dan 2. Nama-nama seperti Benteng Jewelry, Gold Mart, Dynasty, Alexander Jewelry dan masih banyak lagi adalah sebagai contoh dari nama-nama toko perhiasan yang membuka cabangnya di GMP

COMPUTRADE CENTER

Setelah kerusuhan bedar di Jakarta pada tahun 1998, GMP juga kemudian terkenal sebagai pusat perdagangan komputer dengan nama Computrade Center. Sebagian besar tenant yang mengisi ruang di lantai 3A GMP ini berasal dari toko-toko komputer yang tersebar di daerah kota yang terpaksa menutup tokonya akibat terkena kerusuhan tersebut. Salah satu alasan terkuat yang menjadi keunggulan GMP adalah keamanan, terbukti dengan jangkauan kerusuhan yang tidak mempengaruhi GMP dan juga kenyamanan dan akses yang lebih lancar dibandingkan pusat-pusat komputer lainnya.

AKHIR PEKAN DI GMP

Selain kedua hal tadi, GMP sebagai 'community mall' juga menghadirkan berbagai tenant yang tak kalah dipenuhi pengunjung. Contohnya adalah bioskop GM 21 yang baru salah mengalami renovasi interior, pet center, RIMO department sotre, Millenium International Executive Club berupa Lounge, restoran dan karaoke seluas 8000m2 yang menempati lantai 5, dan sejumlah restoran ternama

Untuk mendatang, GMP juga sedang mempersiapkan hypermarket yang akan menempati lantai semiground seluas 5000m2, bird nest gallery seluas 1000m2 yang menjual beragam produk sarang burung walet, dan juga food court yang tentunya akan menjadikan GMP menjadi tempat yang semakin menyenangkan untuk hang-out bersama orang-orang terdekat Anda.

 
< Prev