Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Yellow Pages Mulai Kalah Pamor
Saturday, 01 November 2008
 Komputer dan internet dalam perkembangannya ternyata berjalan seiringan. Pesatnya infrastruktur internet yang telah dibangun mampu menggeser semua sendi kehidupan manusia, tak ayal orang pun beralih menggunakan internet dalam membantu semua kegiatan mereka.

Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa Yellow Pages kalah pamor di bandingkan intenet dalam mencari sesuatu. Sebuah penelitian menyatakan bahwa Yellow Pages, yang pada akhir dekade 90-an sempat booming, diprediksi tidak akan bertahan dalam waktu yang lama. Masyarakat kini cenderung lebih menggunakan internet untuk mencari informasi yang sifatnya lokal.

Penelitian yang dilakukan oleh Perusahaan marketing TMP dimulai sejak Mei 2007 dan berakhir pada Juli tahun 2008 lalu. Mereka mencoba membandingkan penggunaan Yellow Pages dan internet di dalam masyarakat untuk mengetahui alamat, info produk, atau no telephone. Hasilnya, hampir sebagian besar masyarakat lebih menggunakan, menghargai, serta mempercayai info yang mereka dapat dari internet.

Pada tahun 2008, untuk pertama kalinya, mesin cari seperti Google, Yahoo, dan MSN, menjadi yang terfavorit dalam mencari informasi lokal oleh masyarakat. Dan internet tersebut oleh masyarakat digunakan untuk mencari informasi dan beragam bisnis online lainnya.

Dari laporan Associated Press, Jumat (31/10/2008), penelitian ini juga dilakukan melalui sambungan telepon dan email. Mereka juga menyoroti langkah-langkah akhir dari para masyarakat untuk mengambil keputusan pembelian suatu barang atau produk.

Para peneliti tersebut memprediksi bahwa tahun 2009, semua pengguna Yellow Pages akan beralih ke internet. Dan pada akhirnya internet yang menjadi sumber informasi yang terpenting dalam mencari berbagai hal.(okezone)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News