Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Yahoo Berharap Untuk Dibeli Microsoft
Friday, 07 November 2008
 Meski beberapa kali menolak pinangan Microsoft, Yahoo ternyata masih berharap dibeli raksasa software tersebut. CEO Yahoo Jerry Yang dengan terang-terangan menawarkan perusahaannya kepada Microsoft di depan peserta pertemuan tingkat tinggi Web 2.0 di San Fransisco.

"Untuk saat ini, hal terbaik yang harus dilakukan Microsoft adalah membeli Yahoo," ujar Yang. Ia mengatakan asal harganya sesuai, Yahoo pasti dilepas ke Microsoft. Komentar itu disampaikan hanya beberapa jam setelah Google mundur dari rencana kerja sama iklan online dengan Yahoo.

Dalam kesempatan tersebut, Yang ditanya mengapa tidak menerima penawaran harga 33 dollar AS per saham dari Microsoft pada Mei 2008 lalu. Padahal, saham Yahoo tak beranjak naik bahkan sekarang hanya 14 dollar AS per lembar.

"Kami ingin negosiasi untuk mencapai kesepakatan. Kami merasa tidak akan jauh dari penawaran tersebut. Pada hari terakhir, mereka menarik dan sejak saat itu memastikan tidak ingin membeli perusahaan ini," jawab Yang.

Setelah gagal mencapai kesepakatan, Microsoft sempat kembali mengajukan penawaran untuk membeli sebagian unit usaha Yahoo. Namun, lagi-lagi tak jua mencapai kesepakatan karena menurut Yang nilai yang ditawarkan belum memuaskan.

Meskipun demikian, Yang menekankan tetap terbuka jika Microsoft akan kembali mengajukan penawaran. Sejauh ini tidak ada komentar resmi Microsoft terhadap pernyataan tersebut. Yang juga memastikan belum ada pembicaraan apapun antara Yahoo dan Microsoft.(kompas)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News