Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
"Tornado" dari Porsche Hanya 50 Unit
Monday, 27 April 2009
 Apa jadinya jika sebuah SUV bertenaga dahsyat dijejali mesin berperforma tinggi? Hasilnya, mungkin nama "Tornado" memang pantas diusung. Itulah hasil eksplorasi tuner Eropa, Gemballa, yang berhasil menciptakan Tornado 750 GTS yang basisnya diambil dari SUV keren, Porsche Cayenne Turbo.

Seperti dikutip dari Worldcarfans, Rumah modifikasi ini sepertinya ingin menterjemahkan ide Cayenne sebagai "SUV Sport".

Tidak berlebihan memang. Bayangkan saja, satu set dapur pacu V8 berdaya 750 hp pun berhasil dijejalkan. Beberapa bagian terpaksa dibuat custom, antara lain forged piston dan turbo yang dirancang baru.

Demi asupan udara segar ke ruang mesin, saluran pendingin udara diperlebar 90 persen dari bawaan asli Cayenne. Efeknya,  suhu mesin tetap stabil walau mobil sanggup dipacu lebih dari 300 km/jam. Sementara untuk berakselerasi 0-100 km/jam, Tornado GTS hanya membutuhkan waktu 4,3 detik saja.

Agar bobot mobil tidak bertambah, beberapa bagian body menggunakan bahan serat karbon. Begitu pula dengan pelek yang sengaja dipilih ber-spek forged 22 inci yang juga dipadu rem 6 piston.

Untuk pasar Eropa, Gemballa Tornado GTS dibuat secara terbatas hanya 50 unit. Harga jual yang dipatoknya jelas ikut melonjak. Dikawasan Eropa saja, Tornado ditawarkan seharga 400 ribu Euro (sekira Rp5 miliar).

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News