Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
All New Honda Jazz Dinobatkan Car of The Year 2009
Tuesday, 05 May 2009
 Sebagai market leader di kelas sedan hatchback, selayaknya All New Honda Jazz menyandang predikat Car of The Year. Tidak meleset memang, gelar itupun dinobatkan oleh Tabloid Otomotif melalui ajang Otomotif Award yang diberikan bertepatan dengan pesta tahunan.

"Otobursa Tumplekblek ke-10 2009" pada 2 Mei lalu di Parkir Timur Senayan. Di ajang Otomotif Award 2009 - penilaiannnya berdasarkan mobil yang dipasarkan 2008 dan data tes independen oleh redaksi - Honda meraih 4 penghargaan melalui produk-produk andalannya. Di kategori tertinggi, All New Honda Jazz terpilih sebagai Car of The Year 2009 setelah mengungguli sebanyak 21 merek mobil yang dinilai oleh dewan juri. Selain itu,  All New Honda Jazz juga berhasil meraih penghargaan di kategori Best Low Hatchback.

Produk Honda lainnya yang menerima penghargaan sebagai kendaraan terbaik yang dipasarkan pada 2008, Honda CRV dinobatkan Best Medium SUV dan Honda Civic meraih gelar Best Medium Sedan.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menilai bahwa penghargaan ini merupakan sebuah hasil uji obyektif yang dapat dijadikan acuan bagi konsumen untuk menilai mobil yang terbaik bagi mereka. “Kami bersyukur komitmen Honda untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dengan teknologi terdepan, fitur paling inovatif, efisiensi terbaik, keamanan tingkat tertinggi, serta ramah lingkungan telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak.”

Keberhasilan All New Honda Jazz meraih gelar tertinggi di setiap ajang penghargaan bergengsi, menurut Jonfis semakin mengukuhkan model ini sebagai yang terbaik di kelasnya. Hingga pertengahan tahun ini, Honda telah mengumpulkan sebanyak 13 penghargaan, terdiri dari 2 ajang Top Brand Award (Jazz dan City), 5 penghargaan dari Autocar Reader's Choice Award (Jazz, CR-V dan Accord), dan 4 dari Otomotif Award 2009 (Jazz, CR-V dan Civic). Jazz sendiri tercatat 4 kali menyandang gelar tertinggi, selain di Otomotif pernah meraih "Best of the Best" (IIMS 2008), "Indonesia Car of the Year 2008" (Majalah Mobil dan Motor) dan "Most Competitive Favourite Car 2009" (Majalah Autocar), Februari lalu.

Tak hanya dalam meraih penghargaan, pengakuan atas kualitas produk Honda juga tampak dalam angka penjualan yang terus stabil hingga saat ini. Sebagian besar produk Honda mencatat penjualan tertinggi di kelasnya. Sejak Januari sampai dengan Maret 2009, All New Honda Jazz menjadi yang teratas di kelas hatchback dengan pangsa pasar 56% di kelasnya. Honda CR-V juga menjadi yang teratas di kelas SUV dengan pangsa pasar 44%, sementara Honda Civic memimpin kelas medium sedan dengan pangsa pasar hingga 70%. (kompas)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News