Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Jualan Foto di Flickr
Monday, 15 June 2009
 Tak hanya menjadi tempat penyimpanan dan berbagi foto, kini Flickr melebarkan fungsinya menjadi tempat 'berjualan' foto. Alhasil, pengguna yang memiliki foto menarik dapat 'menjualnya' di Flickr. Kesepakatan untuk berjualan foto berkat kerja sama yang dijalin Flickr dengan Getty Images.
Jika pengguna berminat, mereka tinggal klik di tab yang telah disediakan saat mereka log-in di akun masing-masing. Ini berarti pengguna setuju untuk menyerahkan foto-fotonya untuk dipertimbangkan para art director berjumlah 30 orang yang ditunjuk Getty Images.

Jika foto tersebut berhasil memikat 'sang juri', pengguna akan menerima kiriman email dari pihak Getty yang berisikan permintaan ijin apakah foto tersebut boleh dikomersilkan atau tidak. Jika setuju berarti foto tersebut boleh dijual untuk berbagai kepentingan, seperti brosur atau kampanye dan pemilik foto akan mendapatkan imbalan.

Normalnya, seorang user mendapatkan bagian 20-30% dari setiap foto yang terjual. Satu buah foto akan diberi kisaran harga paling rendah US$ 10 hingga paling tinggi US$ 100.000. Namun tidak setiap anggota Flickr bisa memiliki kesempatan ini. Pengguna Flickr yang masuk pertimbangan adalah mereka yang memiliki minimal 5 foto yang menarik.

Sejauh ini tim tersebut telah berhasil mengidentifikasi 100.000 foto yang akan ditambahkan di koleksi "Getty Flickr". Tertarik melihat atau membelinya? Click saja di www.gettyimages.com/flickr atau bisa juga melalui aplikasi Facebook yang bertajuk "PictureMe".
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News