Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Transformers 2 Dongkrak Penjualan Chevy Camaro Dua Kali Lipat
Thursday, 02 July 2009
 Salah satu produk kebanggaan General Motors, Chevy Camaro  penjualannya terus meningkat. Bahkan seperti dilaporkan oleh Edmuns.com, inden terhadap produk GM yang satu ini di Amerika Serikat sudah mencapai 14.000 unit. Akibatnya, harga naik.

Diperkirakan, dengan diputarnya film bioskop Transformers: Revenge of the Fallen, citra dan penjualan Camaro makin naik. Di film tersebut, Camaro kuning bisa berubah menjadi autobot atau robot mobil yang disebut Bumblebee.

Juga dilaporkan, lima hari pertama Transformers 2 diputar di berbagai bioskop di seluruh dunia, telah menghasilkan pemasukan US$291,2 juta.  Karena itu pula, keberhasilan film tersebut ikut mendongkrak penjualan Camaro.

Sebaliknya, saat ini GM harus  berjuang habis-habisan di pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat untuk menentukan aset yang akan dijual dan dipertahankan. Hari malah dikabarkan,  bila penjualan beberapa aset terbaik GM tidak disetujui sampai 10 Juli nanti, ada kemungkinan produsen mobil kebanggaan Amerika itu dilikuidasi.

Pabrik  GM di Oshawa yang memproduksi Camaro,  karyawannya saat ini harus kerja lembur untuk memenuhi permintaan konsumen.  GM mengharapkan, penjualan Camaro pada Juni  ini hampir  dua kali lipat bulan penjualan Mei, yaitu dari 5.463 unit menjadi di  9.000 unit lebih.

Varian paling banyak terjual  adalah SS hitam, 25 persen dari seluruh Camaro yang dipesan konsumen di Amerika Serikat. (kompas)

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News