Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Suzuki Estilo 998 Cc Masuk Indonesia Oktober
Thursday, 03 September 2009
 Pabrikan mobil nasional, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berencana melepas varian terbaru Karimun Estilo versi facelift pertengahan Oktober 2009. City car ini akan diimpor secara utuh (CBU) dari India. “Ada sedikit perubahan pada (Karimun) Estilo terbaru. Kami harap bisa meningkatkan penjualan

Hingga akhir tahun,” ujar Rudjojo Nirjana selaku Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta.

Meski belum ketahuan seperti apa perubahan minor yang dilakukan, konon Estilo baru akan dibekali mesin baru berkapasitas 998 cc, 3 silinder. Tenaga maksimal 68 PS pada 6.200 rpm dengan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini juga diaplikasikan ke produk lain yang diproduksi di Maruti Suzuki India, A-Star dan Ritz.

Mengacu data wholesales Gaikindo per Juli 2009, Karimun Estilo baru terjual 1.070 unit. Dengan jumlah ini, mobil berlambang "S" itu berhasil menguasai 44,9 persen pangsa pasar segmen low hatchback yang mencapai 2.380 unit.

Saat ini, Karimun Estilo lawas hadir dengan mesin berkapasitas 1.100 cc bertransmisi manual yang dibanderol seharga Rp 127,750 juta per unit. “Untuk Estilo baru akan tetap ada kenaikan harga, tapi kami tahan kenaikannya hanya berkisar 5-10 persen. Soalnya terkena impor duty (bea masuk) yang besar hingga 40 persen, makanya naik,” tutup Rudjojo. (kompas)

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News