Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Jakarta Akan Dijadikan Kota Cyber
Monday, 09 June 2008
 Jakarta mau dijadikan kota cyber oleh Telkom. Monas pun ditetapkan BUMN telekomunikasi itu sebagai kilometer nol alias titik awal pembangunan hotspot internet di seluruh wilayah DKI. Akhir tahun 2008 diharapkan seluruh wilayah sudah tercover.

Demikian diungkapkan Eksekutif General Manager Divisi Regional II Telkom, Adeng Achmad, seusai meresmikan Monas Cyber Zone bersama Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, di Diorama Monas, Sabtu (7/6/2008).

Peluncuran program tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat, termasuk wisatawan asing dan domestik yang berkunjung ke Jakarta.

"Dan yang terpenting, Monas Cyber Zone ini adalah perwujudan tekad dari Telkom untuk menjadikan Jakarta sebagai Cyber City," kata Adeng.

Dengan peluncuran program ini, para pengunjung Monas dapat menggunakan fasilitas layanan hot spot menggunakan koneksi internet broadband Speedy melalui perangkat komputasi portabel yang juga memiliki koneksi internet nirkabel, misalnya saja laptop atau ponsel pintar.

Selain Monas, kata Adeng, Telkom juga telah menempatkan hot spot Speedy yang aktif di 180 lokasi strategis dan pusat keramaian di wilayah Jabodetabek, seperti di mal, kafe, museum, taman kota, hotel, dan komplek perkantoran.

"Kami harap di akhir 2008 ini seluruh lokasi strategis di Jabodetabek sudah tersedia hot spot Speedy dengan kualitas bandwidth besar mencapai 1 Mbps," tandasnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh juga berharap dengan makin tersedianya koneksi internet cepat dan murah, diharapkan penetrasi internet bisa meningkat dua kali lipat dari sebelumnya.

Ia pun menargetkan hingga akhir tahun ini pengguna akses internet bisa mencapai 50 juta atau meliputi 20% populasi penduduk di Indonesia. Hingga saat ini, kata menteri, pengguna internet di Tanah Air baru mencapai 28 juta pengakses. (sumber: detik)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News