Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Pembantaian di Jepang Dirancang di Internet
Tuesday, 10 June 2008
 Tragedi pembunuhan dengan korban 7 orang tewas baru saja menggegerkan Jepang. Polisi setempat mengungkap, sang pelaku bernama Tomohiro Kato� memposting rencana pembunuhan itu di internet.

Kato menulis rencana pembunuhan via ponselnya yang kemudian diposting pada sebuah bulletin boards di internet. Barangkali ia memandang internet sebagai media yang efektif untuk mendokumentasikan aksinya.

                    

"Saya akan menubrukkan kendaraan pada orang-orang. Namun jika hal itu tidak terjadi, saya akan mengeluarkan pisau. Selamat tinggal semuanya," demikian salah satu postingan Kato di internet satu jam sebelum pembunuhan.

Postingan terakhir tercatat sekitar setengah jam sebelum terjadinya tragedi dengan tulisan, 'inilah saatnya'.

Dan sebagian rencana onlinenya memang benar-benar terjadi. Ia mengemudikan truk menuju kerumunan pemakai jalan sebelum membabi buta mengayunkan pisaunya.

Adapun pada situs internet lainnya, juga terlacak sebuah postingan anonim berjudul 'A disaster in Akihabara'. Postingan ini memperingatkan bahwa insiden pembunuhan akan terjadi pada Juni 2008.

Di sisi lain, Kato dilaporkan juga menggemari video game meski belum ada sinyalemen bahwa hal ini menjadi salah satu faktor pemicu. (sumber: AFP - detik)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News