Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Obama: Bakso, Nasi Goreng, Semua Nikmat
Wednesday, 10 November 2010
 Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan rasa terima kasih atas jamuan makan malam kenegaraan yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/11/2010). "Terima kasih atas bakso , nasi goreng, emping, dan kerupuk. Semuanya nikmat," ujar Obama di depan para tamu undangan.

Obama menyampaikan pidato singkatnya setelah Presiden SBY. Selain nasi goreng, bakso, emping, kerupuk, pihak Istana Kepresidenan juga menghidangkan bakpao, bebek asap dengan asparagus, mi, telur ceplok, sate daging dengan bumbu kacang, udang galah goreng tepung dan acar, serta pisang bakar keju dan es krim kopyor.

Obama juga menyampaikan rasa terima kasih atas penganugerahan Bintang Jasa Utama yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada ibunya, Stanley Ann Dunham, atas dedikasi dan pengorbanannya di bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi kaum perempuan. Sebelumnya, Dunham juga pernah mendapatkan penghargaan dari pihak Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Obama Persingkat Kunjungan

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, akan mempersingkat kunjungannya ke Indonesia, Rabu (10/11/2010) ini karena khawatir dengan muntahan abu vulkanik Gunung Merapi yang bisa mengganggu penerbangan Air Force One, pesawat kepresiden AS, demikian menurut sejumlah pejabat Pemerintah AS sebagaimana dikutip CNN.com.

Juru Bicara Gedung Putih, Robert Gibbs, sebelumnya mengatakan kepada rombongan wartawan AS yang mengikuti Obama bahwa para pejabat terus memonitor secara cermat abu vulkanik dari Gunung Merapi dan bahwa prakiraan cuaca menunjukkan, lalu lintas udara mungkin akan terganggu lagi. Para ahli mengatakan, abu vulkanik dapat menyebabkan malapetaka pada mesin pesawat jet seperti Air Force One.

Para pejabat Pemerintah AS, Selasa malam, mengatakan, kunjungan singkat Obama yang tidak sampai 24 jam itu akan dipersingkat lagi dua jam. Acara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu ini, terpaksa akan dibatalkan. Ceramah umum di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, juga akan dimulai sedikit lebih awal.

Berdasarkan rencana semula, agenda Obama pada hari kedua ini adalah berkunjung ke Masjid Istiqlal, masjid terbesar di Asia Tenggara, lalu ke Kampus UI dan TMP Kalibata. Dari Kalibata, Obama langsung ke Bandara Halim Perdana Kusumah untuk kemudian meninggalkan Indonesia menuju Korea Selatan menghadiri KTT G-20.

Kunjungan 10 hari Obama ke Asia yang dimulai di India pada 6 Sempter lalu akan berakhir di Jepang pada 14 November mendatang. (kompas)


 

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News