Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Elyas Pical Ditantang Gubernur Riau Bertinju
Thursday, 20 January 2011
 Gubernur Riau HM Rusli Zainal dipastikan menantang mantan juara tinju dunia, Elyas Pical, dalam pertarungan tiga ronde yang digelar di Pekanbaru, Sabtu (22/1/2011) pagi. "Pertarungan Gubernur versus Ellyas Pical  merupakan pertandingan ekshibisi untuk menggaungkan pelaksanaan PON XVIII di Riau tahun 2012," ujar Manajer Rusli Zainal, Zulkarnain Kadir, Rabu (19/1/2011).

Saat ini Gubernur Riau sedang berlatih keras di salah satu sasana tinju di Pekanbaru.

Materi latihan yang diberikan mulai dari fisik, berlindung, hingga teknik pukulan kepada "The Challengger", julukan bagi sang Gubernur, untuk mengimbangi permainan Elyas Pical yang merupakan juara dunia IBF kelas bantam yunior tahun 1985.

Rusli Zainal (53) sama sekali tidak memiliki pengalaman di ring tinju, baik di tingkat amatir maupun profesional.

Namun, masa kecilnya tercatat sebagai orang yang sering berkelahi melihat ketidakadilan sebelum kemudian aktif di remaja masjid dan menjadi qori nasional sambil menempuh pendidikan yang mengantarkannya menjadi Bupati Indragiri Hilir dan Gubernur Riau dua periode.

"Meski beliau tidak memiliki pengalaman, dalam pertandingan nanti tidak ada rekayasa. Semuanya berlangsung fair play dan murni demi kepentingan menyemarakkan PON," tegas Zulkarnain.

Ketua Pertina Riau Robin P Hutagalung dalam kesempatan terpisah menyatakan, pertarungan dua orang yang berlainan latar belakang itu merupakan partai puncak dari peresmian ring tinju Pertina Riau, kompleks olahraga di Rumbai, Pekanbaru.

Elyas Pical dan manajernya dijadwalkan tiba di Kota Pekanbaru, Kamis, (20/1/2011), dan kemudian melakukan berbagai persiapan di antaranya berlatih serta menjalani cek kesehatan dan timbang badan pada Jumat (21/1/2011).

"Kesempatan ini merupakan ajang terhormat bagi Riau, dan diharapkan mampu memotivasi atlet-atlet tinju lokal. Oleh karena itu, kami mengharapkan warga Riau bisa menyaksikan pertandingan itu secara langsung dan gratis," ujarnya. (kompas)
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News