Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Melinda Punya Suami Aktor Muda & Banyak Mobil Mewah
Saturday, 02 April 2011
 Tersangka kasus tindak pidana pencucian uang di Citibank, MD (47), ternyata selama ini menggunakan nama tenarnya. Nama asli wanita tiga anak ini adalah Inong Melinda. Kepala Divisi Humas Mabes Polri  Irjen Anton Bachrul Alam juga membenarkan nama asli wanita yang dikabarkan bersuamikan aktor muda, model, dan bintang iklan berinisial AG (22) itu.

"Nama sebenarnya MD, Inong. I alias MD. Dia punya beberapa perusahaan, tapi bukan atas namanya," ungkap Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Kamis (31/3/2011).

Menurut Anton, Inong Melinda sudah lebih kurang 20 tahun bekerja di Citibank. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga dia melakukan aksinya baru tiga tahun belakangan. Kemungkinan, kerugian nasabah Rp 17 miliar yang dilakukannya bisa bertambah karena jumlah tersebut baru berdasarkan audit sementara.

Inong Melinda diduga menyebarkan uang hasil tindak pidana ke beberapa perusahaan miliknya. Kepolisian sampai saat ini masih menelusuri aliran dana tersebut.

Sebagaimana diberitakan, MD ditangkap di salah satu apartemennya di Jakarta Selatan. Dari informasi yang beredar, wanita yang selalu tampil seksi ini juga memiliki beberapa rumah mewah di Kelapa Gading, Menteng, dan Bintaro.

Suami Melinda: Saya Tak Terkait


Andhika Gumilang (AG), suami tersangka kasus dugaan pembobolan Citibank Rp17 miliar, mendatangi Kantor TNCC Mabes Polri, Jumat (1/4/2011). Andhika, yang juga dikenal sebagai aktor dan bintang iklan itu, datang mengenakan baju lengan panjang motif garis-garis berwarna abu-abu, celana hitam, dan topi biru.

Ia tampak menghindari sejumlah awak media yang melihat kedatangannya pada pukul 16.40 WIB dan keluar pukul 17.05 WIB. Apa tujuan kedatangannya?

"Saya enggak diperiksa. Saya hanya mendukung," jawabnya singkat sambil berlari menghindari wartawan.

Andhika juga menyangkal keterkaitannya dengan kasus Melinda. ""Yang jelas saya tidak ada kaitannya," kata dia, seraya berlalu menumpangi mobil CRV berwarna putih.

Hingga saat ini, Andhika masih berstatus saksi. Namun, berdasarkan keterangan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, siang tadi, Andhika belum menjalani pemeriksaan oleh kepolisian.

Melinda Dee adalah mantan Manager Citibank yang ditangkap polisi pada 24 Maret lalu karena diduga membobol dana nasabah Citibank sebesar total Rp 17 miliar. Polisi juga telah menyita empat mobil mewahnya yang berharga miliaran rupiah.

Mobil Melinda Disembunyikan di Apartemen

Kepolisian menyatakan tersangka kasus dugaan pembobolan uang nasabah Citibank senilai Rp17 miliar, Melinda Dee (47), menyembunyikan mobil-mobil mewahnya di dua apartemen, yaitu Apartemen Pacific Place dan The Capital Residences, Jakarta Selatan.

Mobil mewah yang disita pada Kamis (31/3/2011) malam kemarin, di antaranya Ferrari berwarna merah seri F430 Scuderria dengan nomor polisi belakang B 5 DEE dan B 481 SAA pada bagian depan. Ferrari ini dibawa ke Mabes Polri pukul 19.00 WIB, disusul Mercedez Benz warna putih seri E350 dua pintu bernomor polisi B 467 QW yang dibawa ke Mabes Polri pada pukul 20.00 WIB. Terakhir, Ferrari merah bernomor polisi B 125 DEE seri California pada pukul 00. 00 WIB.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, polisi belum mengetahui apakah apartemen tersebut juga milik pribadi Melinda. Mobil mewah tersebut diamankan pihak kepolisian untuk mengetahui asal-usul pembelian dan kepemilikannya.

”Apartemen itu tempat mobilnya disembunyikan di situ. Tim penyidik telah berhasil mengamankan beberapa kendaraan yang diduga dari hasil kejahatan terkait pembobolan rekening nasabah bank,” kata Anton di Mabes Polri, Jumat (1/4/2011).

Menurut Anton, selanjutnya kepolisian akan mengejar sebuah mobil Melinda Dee lainnya, yaitu jenis Alphard. Polisi menduga, mobil itu terkait hasil pembobolan yang dilakukan oleh mantan manajer Citibank tersebut.

”Mungkin masih ada lagi yang dikejar. Kemungkinan mobil Alphard. Diduga pembelian Alphard itu hasil pembelian dari uang itu. Jika iya, tentu itu (Alphard) disita, termasuk beberapa apartemennya,” ujar Anton.

Sebelum menangkap Melinda pada 24 Maret lalu, polisi juga sudah mengamankan satu unit mobil Luxury Sport Utility Hummer H3 bernopol B 18 DIK atas nama suaminya AG. Polisi masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui kemungkinan adanya mobil-mobil mewah lain yang dimiliki Melinda. (kompas)



 

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News