Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Dicap Vulgar, 6 Lagu Lady Gaga Dicekal di Cina
Sunday, 28 August 2011
 Menteri Kebudayaan Cina mencekal beberapa lagu dari musisi kenamaan yang dinilai vulgar untuk masyarakatnya. Ada 6 lagu  Lady Gaga dalam daftar lagu yang dicekal tersebut.

Keeenam lagu Lady tersebut adalah 'The Edge of Glory', 'Hair', 'Marry the Night', 'Americano', 'Judas' dan 'Bloody Mary'. Lirik dalam lagu tersebut dinilai vulgar dan harus diturunkan dari peredaran di radio.

Musisi Katy Perry pun ikut dicekal. Yaitu lagu 'Last Friday Night'. Bahkan lagu lawas 'I Want it that Way' milik Backstreet Boys juga tidak mendapat persetujuan pemerintah untuk beredar di Cina.

Dilansir The Guardian, banyak musisi asal Taiwan dan Hong Kong yang juga tidak boleh beredar di Negeri Tirai Bambu tersebut. Menteri Kebudayaan Cina mewajibkan para radio melaporkan lagu apa saja yang ada dalam playlist mereka.

Bukan cuma radio yang mendapat pantauan dari pemerintah. Musisi yang akan menggelar konser di Cina pun wajib lapor. Ketika Bob Dylan konser di Cina, pemerintah ikut memilih lagu-lagu apa saja yang boleh dinyanyikan oleh Bob.

Begitu juga dengan dunia perfilman. Pada 2008 lalu film 'Dark Knight' juga dilarang tayang di negara tersebut karena dinilai bersinggungan dengan nilai kebudayaan masyarakat Cina. (detik)


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News