Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Valve Akan Buat Gamenya Untuk Jalan di Linux
Friday, 20 July 2012
 Langkah besar yang diambil Valve untuk mulai menjalankan gamenya di Linux dinilai banyak pihak sebagai awal yang baik. Untuk menghilangkan dominasi OS Windows dan Mac , jalan ini dinilai akan diikuti oleh developer game lain.

Tidak banyak perusahaan game besar yang mau berinvestasi di ranah sistem operasi Linux. Oleh karena itu, langkah perusahaan game Valve yang terkenal dengan game Half Life (dengan mod Counter-strike yang pasti dikenal gamer) untuk menjejakkan kakinya ke distro Linux Ubuntu sangat mengejutkan.

Tidak tanggung-tanggung, Valve melakukan port Steam (sistem aktivasi game dan market store) dan game engine (program untuk menjalankan game) Source ke Ubuntu.

Melalui langkah tersebut, Valve juga menyertakan game shooter zombie paling terkenalnya Left 4 Dead 2 ke dalam Ubuntu. Melalui Steam versi Ubuntu, pengguna OS ini dapat ikut serta memainkan game yang sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna PC dan Mac saja.

Selain itu, game ini juga akan diberikan fitur SteamPlay. Jadi, pengguna yang telah memiliki game tersebut di platform Windows atau Mac dapat langsung mengunduhnya di Ubuntu tanpa biaya alias gratis!

Saat ini, Valve hanya terbatas pada port untuk Ubuntu saja dan dapat berjalan juga di Linux Mint. Namun, Valve menyatakan komunitas Linux dapat dengan bebas memodifikasinya supaya berfungsi di distro Linux lain, seperti Red Hat/ edora dan SuSE.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News