Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Zynga Korban Kesuskesan & Keruntuhan Facebook?
Saturday, 08 September 2012
 Belakangan ini Zynga menjadi salah satu fokus yang sering menjadi berita terhangat di berbagai media. Yah ini diakibatkan karena Zynga sempat mencuri perhatian  di dunia game dengan berbagai kesuksesannya, dimana gamenya berhasil diakses ratusan juta gamer.

Lewat Facebook, Zynga menjadi primadona gamer dengan mengait ratusan juta dolar, dan sempat menawar untuk membeli Rovio (pembuat Angry Bird).

Tapi apa mau dikata, kesuksesan itu telah berlalu, setidaknya untuk saat ini. Kejatuhan Facebook telah ikut menyeret Zynga ke jurang yang terdalam. Saham mereka anjlok ke titik terendah, yaitu cuma sekitar US$ 3. Para eksekutif merekapun ramai-ramai 'kabur' dari perusahaan game ini.

Menata Diri Untuk Bangkit Kembali

Para analis pernah mengkritik Zynga karena terlalu menggantungkan pendapatannya dari Facebook. Zynga akhirnya menyadari ketergantungannya tersebut dan mulai mandiri dengan meluncurkan Zynga.com.

Selain itu Zynga mulai bekerja sama dengan developer lainnya untuk menambah game yang akan diterbitkan oleh mereka.

Saat ini ada 24 perusahaan developer yang berada di bawah naungan Zynga. Game besutan developer tersebut selain bisa dimainkan di Facebook, juga bisa dimainkan pada Zynga.com.

"Kami telah memilih berbagai game menarik, termasuk miniature golf simulator dan fashion-design tool yang berbeda dengan game yang saat ini dikembangkan pencipta FarmVille," kata Rob Dyer selaku Vice President Partner Publishing Zynga.

Dyer mengatakan, apa yang dilakukan Zynga sekarang berbeda dari sebelumnya. "Kami menggambarkannya sebagai fase merangkak, berjalan kemudian berlari. Dan kami mulai berlari," ujarnya.

Kita tunggu saja apakah langkah-langkah pembenahan Zynga ini bisa membuat mereka bangkit kembali.

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News