Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Foto Scandal Sex Edison Chen Beredar di Internet
Thursday, 14 February 2008
 Edison Chen (Initial D, Infernal Affair) aktor terkenal dari Hongkong terlibat scandal foto-foto sex dengan sesama artis Hongkong terkenal lainnya beredar di internet. Akibat beredarnya foto-foto tersebut, semua yang berperan di dalamnya jadi stress... Beberapa artis yang muncul adalah Cecilia Chung (pemeran film Fly me to Polaris), Gillian Chung (anggota Twins), Bobo Chan (penyanyi top Hongkong) dan Jolin (penyanyi top Taiwan) membuat gempar karena terlibat aksi hot dengan aktor tersebut.
Selain itu juga ada aktris lain seperti Mandy Chen Yu Ru, Candice Chen, Rachel Ngan, Maggie Q (bermain di film MI:3 & Die Hard 4.0) dan penyanyi Vincy Yeung.

Semua aktris tersebut pernah digosipkan punya hubungan cinta dengan Chen, bintang film 'Infernal Affairs' ini. Aktor ini sendiri sudah membintangi lebih dari 25 film dan mengeluarkan 7 album single sejak tahun 2000.


Dalam video berdurasi satu menit yang dirilis media melalui sebuah perusahaan hukum, Edison Chen pun sampai menghimbau agar orang-orang tidak mengunduh foto semi telanjangnya bersama beberapa selebritis wanita, yang beredar di internet itu. Chen juga meminta agar orang-orang tak menyebarkannya atau jika punya, sebaiknya foto itu dihapus saja.

Foto-foto tersebut diedarkan oleh seorang netter yang memakai nama Kira (nama salah satu tokoh anime di film 'death note'). Spekulasi yang beredar bahwa Kira sendiri adalah salah satu anggota (terdiri dari 3 orang) yang sebelumnya mencoba memeras Edison Chen karena memiliki foto-foto pribadi Chen. Entah mengapa negosiasi antara mereka gagal, yang diduga karena Chen menolak membayar sejumlah uang yang diminta oleh Kira, dimana jumlahnya makin bertambah dari hari ke hari. 2 anggota teman Kira lainnya diperkirakan polisi telah melarikan diri ke Thailand dan Indonesia, walau mereka masih tetap mencoba memperoleh uang dari pihak si Chen berhubung masih banyak foto yang belum disebar, dimana salah satunya adalah foto Vincy Yeung yang merupakan keponakan dari Albert Yeung pemilik EEG (Emperor Entertainment Group).

Info yang kami disadur dari berbagai sumber ini menyebutkan bahwa sudah sebanyak enam pria dan dua wanita telah ditahan polisi berkaitan dengan kasus ini. Mereka didakwa menyebarluaskan gambar-gambar tak senonoh tersebut via internet. Selain itu, investigasi kepolisian juga dilaporkan telah mendapatkan sekitar 1300 gambar tak senonoh lainnya. Gosip menyebutkan bahwa Edison telah merekam dan menfoto sekitar 12 hingga 14 orang wanita yang pernah dikencaninya.

Pihak kepolisian mengungkapkan, sumber-sumber gambar tersebut adalah dari komputer Apple Powerbook berwarna pink yang dimiliki oleh Edison Chen sedang diperbaiki sekitar bulan Juni 2007 di toko eLite Media, dimana sang teknisi menyalin foto-foto itu tanpa diketahui. Meski polisi tak menjelaskan, kuat dugaan foto-foto Chen yang beredar di internet tersebut benar-benar asli dan diunduh dari komputer Chen sendiri saat sedang direparasi. Foto-foto tersebut rata-rata dibuat pada tahun 2003 hingga 2005, dan mulai tersebar di internet pertama kali pada tanggal 26 Januari lalu. Memang, sebelumnya Chen telah meminta maaf dengan menyebut pemunculan foto-foto tersebut benar-benar menyakitkan dan keji.

Akibat insiden itu, aktor penyanyi ini merasa depresi menghadapi isu. Chen dilaporkan mengurung diri dan tidak makan di rumahnya di Amerika Serikat. Dia menghindar setelah kontroversi skandal fotonya bermunculan. Sejumlah berita di koran dan majalah di Hongkong memasang berita ini sebagai headline. CNN sendiri sempat memberitakan insiden ini.

Sumber lainnya menyebutkan, citra Chen dikhawatirkan hancur setelah skandal ini muncul. Sejumlah perusahaan bahkan dilaporkan telah membatalkan kontrak kerja dengan Chen. Salah satunya adalah proyek columbia picture (film Jump), dimana Chen bermain bersama Steven Chow dan Kitty Zhang. Akibat insiden ini, film ini terpaksa ditunda hingga Oktober, sedianya akan diputar Mei ini karena semua adegan yang melibatkan Chen akan disyuting ulang.


Cecilia Chung


Bobo Chan


Gillian Chung

Gillian Cheung sendiri sempat digosipkan mencoba bunuh diri dua kali akibat hal ini, namun dibantah oleh pihak manajemen tempat dia bernaung. Sementara itu gosip lain menyatakan Bobo Chan yang rencananya akan segera menikah dengan salah seorang pengusaha kaya (Philip Kam), pihak calon mertuanya ingin membatalkannya akibat insiden ini. Dari pihak Cecilia Cheung tampaknya yang paling adem ayem dan pernikahannya dengan aktor Nicholas Tze tampaknya tidak tergoyahkan, walaupun sempat diberitakan akan cerai karena hal ini. Video sex Maggie Q dengan Edison Chen berdurai 32 menit kabarnya juga sempat beredar di internet, dan dikabarkan Maggie terlihat bugil berbaring di sebuah ranjang dengan Chen.

Gillian Chung selama ini terkenal dengan image bersihnya, dan ia akhirnya mengeluarkan pernyataannya untuk menjelaskan insiden tersebut minggu lalu. "Aku mengaku kalau saat itu aku memang naif dan sangat bodoh, tapi sekarang aku sudah lebih dewasa," ungkapnya tanpa menjelaskan lebih lanjut kalau memang dia yang ada dalam foto tersebut. "Aku ingin berterima kasih pada perusahaanku, keluarga dan teman-teman yang telah peduli," ungkapnya dalam pernyataan publik pertamanya soal foto telanjang ini minggu kemarin.

Ketika insiden ini mulai merebak, Jaycee Chan (anak tunggal Jackie Chan) sempat men-SMS Gillian Chung menyatakan dukungannya terhadap Gillian (berhubung mereka berdua saat ini lagi berpacaran), tapi SMS tersebut tidak dibalas oleh Gillian yang saat itu mungkin lagi bingung. Jaycee mencoba untuk tidak menelepon Gillian dahulu sampai dia yakin pacarnya tersebut sudah tenang, Entah apa komentar Jackie Chan kalau mengetahui bahwa pacar anaknya itu, foto-foto seronoknya beredar di internet. Koran Hongkong 'Ming Pao' sempat memberitakan bahwa sebuah perusahaan di China membatalkan kontrak kerja sama sebesar 4 juta dollar Hongkong dengan Gillian akibat hal ini.

Vincy Yeung, pacar terakhir Chen seorang penyanyi berusia 19 tahun menyatakan bahwa dia tidak akan memutuskan hubungannya dengan Chen. Konfirmasi ini didapatkan oleh wartawan yang mendatangi langsung kediaman Vincy. Pada hari raya imlek kemarin Chen mengunjungi keluarga Vincy di Amerika.

Berikut foto-foto yang 'katanya' diambil dari komputer Edison Chen yang sempat beredar di internet (kami hanya sajikan beberapa gambar yang tidak vulgar saja):


Candice Chan Si-Wai


Maggie Q


Mandy Chen Yu-ju


Cecilia Cheung


Gillian Cheung



Adegan hot Edison Chen dengan Gillian Cheung


Adegan mesra Edison Chen dengan Bobo Chan


Jolin Tsai
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News