Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Pilih Notebook atau Tablet? Atau Notebook 2 in 1?
Wednesday, 25 March 2015
 Pertimbangan apa yang perlu diperhatikan untuk membeli tablet atau notebook yang sebenarnya sudah jauh lebih canggih teknologinya dari yang sebelumnya. Apalagi, perbedaan antara tablet  dan notebook makin lama makin menipis dengan perkembangan notebook yang makin ringan dan ringkas, sementara tablet makin kuat.

Sekarang ini, dengan hadirnya 2 in 1 atau notebook hibrid, makin sulit lagi membedakan keduanya. Jadi, bagaimana cara mengetahui mana yang sebaiknya Anda dapatkan? Kami siap membantu Anda dengan menjelaskan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan bila menggunakan tablet atau 2 in 1.

Pertimbangan Untuk Tablet

Kelebihannya, selain smartphone, tablet adalah perangkat yang paling mobile, memberi Anda kebebasan untuk menyelesaikan pekerjaan, menikmati acara dan game favorit, atau sekadar menjelajahi web di mana pun Anda berada.

Banyak tablet terbaru juga sekarang bertenaga Intel, sehingga memberi Anda kinerja hebat untuk memainkan game yang lebih berat, mengedit foto dan video dan bahkan menciptakan musik Anda sendiri.

Dan kekurangannya, dibandingkan dengan 2 in 1, banyak tablet memiliki layar yang lebih kecil, tidak memiliki keyboard terpasang, dan tenaga prosesornya lebih kecil, sehingga tablet mungkin kurang produktif dan kurang efisien dibandingkan dengan 2 in 1.

Pertimbangan Untuk 2 in 1

Kelebihannya, sebagai inkarnasi atau perwujudan notebook terbaru, 2 in 1 (notebook hibrid) menggabungkan kekuatan pemrosesan notebook dan mobilitas tablet ke dalam satu perangkat. Perangkat ini berfungsi seperti notebook berukuran penuh namun jika dikehendaki, Anda dapat melepaskan, memutar, atau menggeser layarnya untuk digunakan sebagai tablet.

2 in 1 juga mungkin dilengkapi dengan penyimpanan flash dan prosesor yang kuat, sehingga sangat cocok untuk produktivitas, seperti menjalankan aplikasi yang membutuhkan kekuatan dan bermain game kelas tinggi.

Keunggulan lain yang dimiliki 2 in 1 dibanding tablet adalah adanya keyboard yang berfungsi penuh. Ini terutama berguna jika Anda akan menggunakannya untuk pekerjaan serius.

Sedangkan kekurangannya, 2 in 1 juga mungkin berharga lebih tinggi dibanding tablet, bergantung pada komponen yang digunakan serta ukuran layar.

Jadi, jika Anda mencari sesuatu yang bisa dibawa-bawa terutama untuk hiburan dan pekerjaan ringan, tablet cocok untuk Anda. Jika Anda menginginkan perangkat dengan lebih banyak fungsi dan kapabilitas untuk melakukan pekerjaan yang lebih berat, 2 in 1 adalah pilihan yang tepat.

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News