Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Lenovo Dikabarkan akan Akuisisi Laptop Gaming MSI
Monday, 18 May 2015
 Produsen komputer asal Tiongkok, Lenovo dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi unit laptop gaming milik MSI (Micro-Star International). Menurut sumber yang dekat dengan permasalahan tersebut, yang tidak mau disebut namanya

, akuisisi Lenovo terhadap MSI merupakan cara tercepat Lenovo untuk bisa meningkatkan daya saingnya di industri laptop gaming.

MSI belum memberikan respon tentang kabar ini, namun juga tidak membantahnya. Keduanya dikabarkan sedang saling melakukan negosiasi terhadap proposal akuisisi.

Lenovo sendiri merupakan klien MSI. Selama ini, laptop-laptop dan PC desktop Lenovo sebagian juga menggunakan komponen-komponen buatan MSI, seperti motherboard dan sebagainya.

Kesuksesan MSI dalam membuat segmen pasar baru laptop gaming diikuti oleh pesaingnya seperti Asus, Acer dan Toshiba yang belakangan membuat lini produk tersebut.

Hadirnya laptop-laptop yang didesain khusus untuk bermain game kelas berat itu lama kelamaan sukses menggulingkan dominasi laptop Alienware, sub-brand buatan pabrikan AS, Dell.

Menurut Digitimes, walau permintaan akan laptop tradisional terus menurun, namun penjualan laptop gaming dan peranti pendukungnya tetap memberikan kontribusi pendapatan yang banyak.

Lenovo sendiri dalam beberapa tahun nampak agresif dengan melakukan berbagai langkah akuisisi. Seperti diketahui, unit binis PC IBM telah diakuisisi Lenovo sejak beberapa tahun lalu, ditambah bisnis PC Jepang, NEC, serta bisnis server IBM x86 yang dibeli dari Google.

Di ranah mobile, Lenovo juga diketahui mengakuisisi Motorola dan menjadikannya salah satu vendor smartphone terbesar di dunia.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News