Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Mark AKui Game yang Membuatnya Jadi Sukses
Friday, 22 May 2015
 Pendiri Facebook Mark Zuckerber merupakan programer yang belajar coding lantaran tertarik dengan video game dan berupaya membuat permainannya sendiri. Dia mungkin tak akan berada di posisinya  sekarang kalau bukan karena kegemarannya bermain game.

Sebab itulah, dalam dalam presentasi Townhall Q&A di markas Facebook di Menlo Park, AS, 15 Mei lalu, Zuckerberg menyarankan orang tua agar membebaskan anak-anaknya bermain video game.

"Membiarkan mereka bermain adalah salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan," sebut Zuckerberg yang ketika itu sedang berulang tahun, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari USA Today.

Tumbuh besar di kota New York, Zuckerberg sejak kecil sudah akrab dengan video game.

Daerah tempat tinggalnya dulu sering diguyur salju tebal, tetapi karena saudara-saudara perempuan Zuckerberg tak mau diajak main lempar bola salju, dia kemudian berupaya membikin game lempar salju di komputer.

"Game itu jelek sekali," aku Zuckerberg. Tapi, justru melalui video game bikinan sendiri inilah keterlibatan Zuckerberg di dunia pemrograman bermula.

"Saya pikir proses tumbuh kembang anak, bermain game dan mencoba membuatnya, adalah hal yang penting karena bisa mengantarkan mereka ke pemrograman," katanya.

"Saya pasti tak akan memulai pemrograman kalau dulu tidak bermain game saat kanak-kanak."


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News