Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
iOS 9 Bakal Jadi OS Tercanggih untuk Smartphone
Thursday, 11 June 2015
 Akhirnya, konferensi WWDC Apple 2015 resmi digelar dini hari tadi. Dan salah satu hal paling menakjubkan yang diungkap oleh Apple iOS 9. Menurut Apple, sistem operasi ke-9 mereka ini adalah OS perangkat mobile yang paling canggih , sebagai penerus dari iOS 8, iOS 9 dibuat lebih cerdas, detail, dan proaktif dari pendahulu-pendahulunya.

Pengembangan dilakukan sampai bagian paling dasar, seperti aplikasi bawaan dan fitur multitasking. Sebagai contoh, asisten digital Siri dikatakan mampu menjawab pertanyaan 40 persen lebih cepat. Jawaban yang dihasilkan oleh Siri juga 40 persen lebih akurat di iOS 9. Variasi pertanyaan pun lebih banyak ketimbang yang ada di iOS 8.

Yang tidak kalah menarik, bagi Anda pengguna iOS 9 yang kerap iri dengan fitur layar ganda di perangkat Android milik Samsung, Apple sudah menghadirkannya di iOS 9. Dengan nama 'Split View', pengguna bisa membuka dan melihat dua aplikasi di saat bersamaan karena layar gadget Apple akan otomatis terbelah menjadi dua.

Sayangnya, fitur 'Split View' belum bisa dinikmati oleh semua gadget Apple. Untuk sementara ini, fitur itu hanya bisa dipakai di iPad Air 2. Kedepannya, iPad Air, iPad Air 2, iPad mini 2, dan iPad mini 3 siap menerima 'Split View'. Namun tetap saja, iPhone kemungkinan besar tidak mendapat fitur layar ganda itu.

Lalu, kapan iOS 9 bisa diunduh? Apple mengatakan bila versi beta iOS 9 bisa di-download di bulan Juli. Sementara versi final dari iOS 9 kemungkinan besar dirilis menjelang akhir tahun 2015 bagi semua pengguna iOS 8.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News