Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Blackberry Dikabarkan akan Buat Smartphone Android?
Sunday, 14 June 2015
 BlackBerry diduga kuat sedang mengembangkan ponsel berbasis sistem operasi Android. Dikabarkan rilis tahun 2015 ini, handset Android itu berpotensi membangkitkan BlackBerry yang dulu pernah menjadi raja  smartphone.

"Dari sudut pandang marketing, ini adalah cara yang hebat bagi BlackBerry untuk terlihat muncul kembali. Sungguh tidak ada ruginya dan sisi postifnya tinggi," ucap Rob Enderle, analis industri Enderle Group.

Memang dengan pengembangan Android, fokus BlackBerry bisa terpecah untuk urusan produksi dan marketing handset robot hijau. Tapi potensi sukses mereka dinilai cukup besar.

"Satu kelemahan signifikan Android adalah sekuritinya dan itulah yang bisa diperbaiki oleh BlackBerry sehingga mereka mungkin membuatnya cukup baik dan saya sebenarnya merasa kaget mengapa mereka tidak melakukan hal ini dengan segera," tambah Enderle.

"Masuk akal bagi bisnis hardware BlackBerry untuk bereksperimen dengan Android. Tidak banyak ruginya buat BlackBerry. Hanya sedikit negatifnya dan mereka hanya perlu satu ponsel yang laris untuk mengangkat bisnis handsetnya," kata analis Brian Collelo.

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar kalau BlackBerry siap merilis ponsel Android dibocorkan Reuters yang dikenal sebagai kantor berita kredibel. Mereka mewawancarai empat sumber sekaligus soal berita tersebut.



BlackBery melirik Android kemungkinan karena mereka belum juga mampu bangkit di industri smartphone. OS BlackBerry 10 yang mereka andalkan kurang menarik perhatian. Ketika dikonfirmasi, pihak BlackBerry tak mau berkomentar banyak sembari menegaskan mereka tetap setia dengan OS BlackBerry 10.

"Kami tidak berkomentar pada rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan sekuriti dan produktivitas tak tertandingi," demikian pernyataan BlackBerry.

Alasan lain pemakaian Android kemungkinan untuk mempromosikan BES 12, sistem manajemen perangkat BlackBerry yang bisa dipakai di Android, iOS dan Windows Phone. Tantangan BlackBerry adalah meyakinkan bahwa BES 12 bisa bekerja dengan baik di platform berbeda. Maka pembuatan ponsel Android adalah untuk membuktikan kalau BES12 mumpuni dipakai di OS 'robot hijau' itu.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News