Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Hubungan James Bond & Sony akan Segera Berakhir?
Tuesday, 23 June 2015
 Dikabarkan jika hubungan menguntungkan Sony Pictures Entertainment dengan Metro Goldwin Mayer (MGM) akan segera berakhir, hal in berhubungan dengan franchise film James Bond. MGM sebagai salah satu pemegang  hak cipta dari franchise James Bond bisa saja tak meneruskan kontrak dengan Sony Pictures Entertainment yang sudah sejak 2006 lalu memegang hak distribusi global untuk film-film James Bond.

Kabar ini pertama kali dilansir oleh Variety. Pemutusan kontrak ini bisa terjadi dikarenakan November tahun ini, saat film terbaru James Bond, Spectre dirilis akan menjadi tanda berakhirnya kontrak antara MGM dan Sony Pictures Entertainment. Kontrak ini meliputi film Casino Royale, Quantum of Solace, Skyfall dan Spectre. Film-film tersebut menjadi film-film terlaris dari petualangan James Bond sepanjang sejarah.

Lebih lanjut lagi, Variety berspekulasi tentang hubungan baik antara CEO MGM Gary Barber dengan CEO Warner Bros. Kevin Tsujihara bisa menjadikan Warner Bros distributor global baru bagi franchise James Bond di masa mendatang. Jika melihat rekam jejak kerjasama MGM dengan Warner Bros. mereka juga pernah menghasilkan film-film sukses, antara lain trilogi The Hobbit, film terbaru yang dibintangi Reese Witherspoon, Hot Pursuit, dan spin-off dari kisah Rocky Balboa berjudul Creed.

Dalam sebuah interview ekslusif yang dilakukan Variety kepada pimpinan baru Sony Pictures Entertainment Tom Rothman, diungkapkan jika Sony akan memperjuangkan hak distribusi yang dimiliki Sony. “Faktanya adalah Sony telah membantu banyak untuk kesuksesan franchise James Bond, kami pasti akan bersaing untuk tetap mendapatkan hak distribusi tersebut, tetapi yang pasti pihak lain di bisnis ini juga menginginkan posisi yang sama dengan yang kami tempati sekarang,” ungkap Rothman seperti dikutip Variety.

Sony memperpanjang kontrak dengan MGM di tahun 2011 untuk kembali mendistribusikan film Skyfall dan Spectre. Kerjasama ini menjadikan MGM mempunyai hak untuk berinvestasi di beberapa proyek film dari Sony, seperti Total Recall, 21 Jump Street dan The Girl With The Dragon Tattoo.

Terlepas nantinya akan berlanjut memegang hak distribusi untuk proyek James Bond selanjutnya atau tidak, Rothman mengungkapkan jika, “Film James Bond yang terbaru ini akan menjadi sesuatu yang hebat, dan diharapkan kami bisa bekerja semaksimal mungkin dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar dari yang kami capai di Skyfall, sehingga kami bisa mencatat sejarah dengan film James Bond terlaris yang pernah ada,” ungkap Tom Rothman seperti dikutip Variety.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News