Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Microsoft HoloLens Digunakan untuk Misi Luar Angkasa
Sunday, 28 June 2015
 SpaceX meluncurkan roket pembawa kapal Kargo (Dragon) untuk persediaan awak astronot di stasiun luar angkasa (ISS). Selain dikabarkan membawa kamera khusus untuk memantau hujan meteor, kargo juga  mengangkut peralatan Microsoft HoloLens.

Misi menyediakan suplai kembali ke ISS atau dinamakan misi CRS-7 melibatkan roket Falcon 9 untuk meluncur ke luar angkasa dari Cape Canaveral pada 28 Juni 2015. Kargo akan membawa headset HoloLens buatan raksasa software, Microsoft untuk dipakai astrontot di ISS.

HoloLens dikirim ke ISS sebagai bagian dari Project Sidekick. HoloLens akan memberikan penggunanya visualisasi augmented reality dengan tampilan digital. Sebelumnya, Microsoft sudah menguji coba kemampuan HoloLens untuk bermain game Minecraft.

Untuk diketahui, Project Sidekick memungkinkan NASA untuk 'menyediakan pertolongan virtual' untuk astronot yang berada di ISS. "Kemampuan baru ini bisa mengurangi kebutuhan pelatihan untuk awak dan meningkatkan efisiensi, di mana astronot dapat bekerja di luar angkasa," jelas NASA.

NASA juga mengungkap bahwa teknologi ini bisa digunakan untuk pelatihan, mendukung misi jelajah masa depan seperti eksplorasi atau perjalanan ke Mars.

Saat astronot menggunakan HoloLens, ada dua modus operasi yang dapat dipilih. Modus ini antara lain Remote Expert Mode, yang memungkinkan sistem atau kontrol misi melihat apa yang dilihat oleh astronot dan menampilkan penjelasan pada layar hologram.

Ada juga modus Procedure Mode, yang menyediakan ilustrasi hologram animasi. Modus ini memungkinkan astronot untuk berinteraksi dengan sistem, serta membantu penyelesaian tugas mereka di ISS.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News