Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Gerakan Manusia Akan Bisa Mengisi Baterai Smartphone
Wednesday, 01 July 2015
 TekCapital yang berbasis di Oxford mendapatkan lisensi untuk menciptakan teknologi pengisian daya baterai smartphone dengan menggunakan berbasis gerakan manusia. TekCapital mendapatkan selain hak eksklusif  untuk memproduksi perangkat elektro-mekanik, piezoelektrik, dari University of Michigan.

Perangkat yang menggunakan sistem tersebut awalnya dirancang untuk menangkap energi dari detak jantung yang akan mengisi implan alat pacu jantung, lalu kemudian dimasukkan ke dalam sepatu, pakaian, olahraga dan peralatan lainnya untuk selanjutnya dapat digunakan sebagai pembangkit listrik dan juga dipakai untuk pengisian baterai smartphone.

Perusahaan tersebut juga telah memperoleh lisensi untuk membuat sirkuit charger baterai smartphoe yang dipatenkan dari Georgia Institute of Technology. Charger tersebut nantinya akan dapat mengisi daya baterai yang telah dimasukkan ke dalam perangkat portabel, seperti smartphone tablet, komputer, dan perangkat wearable lainnya.

Dr. Clifford Gross, selaku chief executive TekCapital mengungkap jika teknologi charger smartphone berbasis gerakan manusia itu akan mampu membentuk ekosistem generasi baru. Ekosistem baru itu nantinya akan dapat digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone dan perangkat wearable lainnya secara berkelanjutan.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News