Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Memakai Intel, Zenfone 2 Bisa Jalankan Windows 7
Wednesday, 15 July 2015
 Setelah ada yang berhasil menjalankan sistem oeprasi PSX dan Mac II dalam peranti Android Wear, kini salah seorang anggota forum XDA Developers berhasil memasang sistem operasi Windows 7 dalam perangkat Android  Asus Zenfone 2.

Pengguna dengan akun "ycavan" tersebut berbaik hati membagi di forum XDA, cara agar Windows 7 bisa berjalan dalam smartphone Android. Windows 7 bisa dijalankan dalam Zenfone 2 berkat prosesor yang diusungnya, yaitu buatan Intel.

Dengan arsitektur x86/x64 yang dimiliki chip Intel, Windows 7 lebih mungkin dijalankan ketimbang dengan prosesor buatan ARM yang banyak dipakai oleh smartphone dan tablet di pasaran.

Dengan arsitektur x86/x64 Intel, sistem operasi non-Android bisa berjalan dengan lebih mudah dan lebih kencang dibanding saat dipasang di perangkat non-Intel, dalam kondisi yang sama.

Proses pemasangan Windows 7 dalam Asus Zenfone 2 juga disebut tidak terlalu susah. Perangkat sebagaimana mestinya, harus di-root terlebih dahulu. Kernel Linux tertentu juga perlu di-flash ke dalam perangkat. Dalam beberapa kasus, pengguna juga harus mengetik dan menjalankan perintah-perintah tertentu.

Akun "ycavan" mengatakan bahwa Windows 7 bukanlah OS ringan yang bisa dijalankan dengan mudah, karena pada dasarnya ia berjalan dalam mesin virtual yang berjalan di Android.

Langkah yang sama juga dikatakan "ycavan" bisa diaplikasikan utnuk sistem operasi Microsoft lainnya, yaitu Windows 8 atau bahkan Windows 10. Namun jangan harap bisa berjalan dengan normal.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News