Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Pastikan 5 Hal ini Dahulu Sebelum Install Windows 10
Wednesday, 29 July 2015
 Sistem operasi Windows 10 yang diperkirakan akan diluncurkan pada 29 Juli pekan ini digadang-gadang akan membawa fitur baru, meningkatkan kinerja PC, dan menawarkan integrasi yang lebih baik  untuk desktop, perangkat mobile, maupun konsol X-box.

Microsoft memiliki harapan besar untuk Windows 10 , dengan program internalnya, Microsoft ingin memastikan OS terbaru mereka akan menjadi yang terbaik. Jika Anda ingin menginstal Windows 10 di PC Anda, berikut lima hal yang harus diperhatikan.

Pastikan PC Masuk Kriteria

Microsoft menyatakan jika Windows 10 nantinya akan dapat bekerja untuk banyak jenis PC dan tak akan memengaruhi performa dari perangkat tua. Meski begitu, ternyata ada beberapa persyaratan minimum dan jika PC Anda tidak memiliki spesifikasi ini, kemungkinan Windows 10 tak akan dapat di-instal di dalamnya.

Persyaratan itu antara lain, PC terutama harus menjalankan sistem operasi versi terbaru, yakni W Windows 7 SP1 atau Windows 8.1 Update. Lalu PC juga harus didukung RAM minimal 1 GB dan prosesor berkecepatan 1 GHz.

Back Up File Sebelum Upgrade Windows 10

Menginstal Windows 10 nantinya mungkin akan menjadi hal yang mudah, namun setelah itu pengguna akan menghadapi proses update sistem software yang panjang. Untuk mencegah Anda kehilangan data penting di PC, pastikan back upd semua file, foto, dan video penting Anda.

Cara terbaik untuk membuat cadangan file ialah dengan menggunakan layanan cloud, seperti onedrive, atau menggunakan hard drive eksternal.

Kosongkan Sedikit Memori Internal

Anda akan membutuhkan setidaknya 16 GB ruang hard disk untuk menginstal Windows 10. Jadi, sebelum Windows 10 diluncurkan Rabu lusa, pastikan hapus semua file lama dan tak diperlukan untuk menyisakan sedikit ruang untuk menginstal OS anyar tersebut.

Registrasi untuk Download Windows 10

Pada tanggal 29 Juli nanti pengguna dapat melakukan registrasi untuk melakukan upgrade Windows 10 dengan cara mengklik ikon Windows kecil yang terletak di bagian ujung kanan taskbar. Setelah itu, Klik "Reserve your free upgrade", kemudian masukkan alamat email untuk konfirmasi reservasi.

Setelah itu, Anda pun langsung dapat mendownload Windows 10 saat resmi dirilis nanti.

Bersiap-Siap untuk Perubahan

Microsoft telah menyiapkan halaman pemberitahuan untuk pengguna saat mereka melakukan proses upgrade Windows 10. Jika PC Anda menggunakan sistem operasi Windows 7 Home Premium, Windows 7 Professional, Windows 7 Ultimate, Windows 8 Pro yang memiliki Media Centre, begitu Anda menginstal Windows 10 maka fitur Windows 10 Center akan hilang.

Selain itu game bawaan dari Windows 7 saperti Solitaire, Minesweeper and Hearts Games juga akan hilang dan digantikan dengan versi baru dari Solitaire dan Minesweeper. Versi baru kedua game itu akan hadir dengan nama “Microsoft Solitaire Collection” dan “Microsoft Minesweeper”. Selain itu jika ingin menonton DVD saat PC telah menjalankan Windows 10, maka Anda harus menggunakan software playback terpisah.

 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News