Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Lanjutan Maze Runner Rajai Box Office Amerika
Monday, 21 September 2015
 Pekan ini adalah pekan yang istimewa bagi film sekuel Maze Runner: The Scorch Trials. Pasalnya, film yang baru saja dirilis di Amerika Serikat pada 18 September kemarin itu kini berhasil memuncaki  tangga Box Office AS mingguan. Ya, film besutan Wes Ball yang tersebar di 3,796 bioskop di wilayah AS tersebut berhasil meraup angka 30,3 juta dolar AS pada akhir pekan kemarin.
 
Kendati Maze Runner: The Scorch Trials berhasil menduduki posisi pertama di Box Office AS pekan ini dan juga berhasil melewati film-film potensial lainnya, tetap saja, seri kedua ini masih berada di bawah debutnya, The Maze Runner (2014) yang dalam pembukaannya saja berhasil mencapai 32,5 juta dolar AS.
 
Namun tak perlu khawatir, raihan sebesar 30,3 juta dolar AS oleh Maze Runner: The Scorch Trials itu masih 28% dari total pendapatannya secara global di seluruh dunia. Ya, sisa 72%-nya atau senilai 78 juta dolar AS didapatkan film ini dari pemutaran film di ranah luar AS. Sejauh ini, tercatat lebih dari 20 negara yang sudah memutarkan film Maze Runner: The Scorch Trials, diantaranya; Argentina, Australia, Belgia, Bulgaria, Chili, Hongkong, Indonesia, Inggris, Irlandia, Malaysia, New Zealand, Singapur, dan Swedia.
 
Adapun sembilan negara lagi yang masih belum memutarkan film Maze Runner: The Scorch Trials antara lain; Bolivia, Jerman, Yunani, Kroasia, Austria, Kamboja, Pakistan, Perancis, dan Jepang. 'Dongkrakan' lain untuk pendapatan film yang dibintangi oleh Dylan O'Brien dan Kaya Scodelario itu diharapkan dari beberapa negara yang masih belum menayangkan filmnya.
 
Tentu saja, pencapaian angka sejumlah 108,3 juta dolar AS Maze Runner: The Scorch Trials saat ini sudah cukup besar jika mengingat film ini diproduksi hanya dengan anggaran 61 juta dolar AS.
 
Berpindah ke posisi runner-up Box Office AS pekan ini, dihuni oleh film biography-crime dari Whitey Bulger dalam Black Mass, yang berhasil mengumpulkan 23,3 juta dolar AS. Disusul pada posisi ketiga dengan rentang yang cukup signifikan, The Visit harus rela dengan pencapaiannya yang hanya sebesar 11,3 juta dolar AS.
 
Sedangkan The Perfect Guy sebagai jawara Box Office AS pekan lalu, langsung tergeser ke posisi keempat dengan 9,7 juta dolar AS lantaran masuknya dua film baru yang 'dominan' tadi, Maze Runner: The Scorch Trials dan Black Mass. Dan pada urutan kelima, ada para pendaki Rob Hall cs dari Everest yang sudah memperoleh 7,5 juta dolar AS.
 
Untuk lebih lengkapnya, berikut terlampir kesepuluh penghuni Box Office AS pekan ini.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News