Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Penjualan PC & Laptop Turun karena Perangkat Mobile
Thursday, 01 October 2015
 Vendor masih melihat penurunan pada penjualan PC hingga tahun ini. Tingginya penetrasi smartphone atau perangkat mobile menjadi salah satu faktor lesunya penjualan PC.

Edo Jonathan Chandra, Product Marketing Asus High-End Series, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa tahun ini vendor mengalami pelemahan pada penjualan PC. Meski demikian, permintaan untuk PC tetap ada di tengah gencarnya penjualan smartphone.

"Smartphone tidak akan bisa menggantikan notebook. Anda tidak akan bisa bermain game (di smartphone) yang butuh grafis berat," ujar Edo dalam acara Media Gathering dan display produk laptop gaming Asus Republic of Gamers di Jakarta.

Ia tidak menyebut berapa persen penurunan penjualan PC akibat maraknya penjualan ponsel, namun ia menegaskan bahwa pasar PC, laptop, atau notebook akan tetap berkembang. Untuk notebook, menurutnya perangkat ini akan dicari oleh para gamers yang ingin bermain game PC saat bepergian.

Edo juga mengungkapkan, lesunya penjualan PC karena melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, sehingga membuat harga-harga perangkat elektronik terkena dampak kenaikan. Agar perusahaan tetap menjaga pasar, Asus memiliki cara yakni menawarkan laptop best value.

Best value yang dimaksud ialah menawarkan laptop dengan harga lebih terjangkau. Asus juga mengklaim sebagai produsen laptop gaming yang memiliki keunggulan dari sisi ketahanan terhadap suhu panas saat bermain game hingga berjam-jam.

Lebih lanjut Edo mengatakan, walaupun penjualan PC sedang melemah di tahun ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu tidak akan melakukan PHK karyawan. Perusahaan menyesuaikan dengan menjaga efisiensi pengeluaran agar tetap produktif menawarkan produk inovatif besutan mereka kepada konsumen.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News