Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Lumia Windows 10 Phone Resmi Dirilis Microsoft
Wednesday, 07 October 2015
 Setelah melalui serangkaian rumor dan bocoran, akhirnya Microsoft resmi merilis Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Kehadiran ponsel berbasis Windows 10 phone ini diumumkan langsung oleh Panos  Panay, Head of Microsoft Surface Division dalam sebuah acara yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York, Amerika Serikat (AS).

Lumia 950 mengusung layar OLED 5,2 inch. Sedangkan Lumia 950 XL memiliki layar OLED 5,7 inch. Masing-masing memiliki kedalaman 564 ppi dan 518 ppi.

Kedua ponsel ini disematkan kamera belakang 20 megapixel yang diklaim maksimal menangkap gambar di kondisi low light. Selain itu Microsoft juga melengkapinya dengan Triple LED RGB Natural Flash. Sementara kamera depannya berukuran 5MP dengan optical image stabilization. Microsoft menyediakan tombol khusus untuk memotret.

Ponsel ini dilengkapi USB-C untuk mempercepat pengisian baterai. Microsoft mengklaim baterai Lumia 950 dan 950 XL dapat terisi 50% hanya dalam 30 menit.

Untuk jeroannya sendiri kedua Lumia baru ini ditenagai prosesor Octacore dan Hexacore. Panay tidak menyebutkan secara detail prosesor besutan mana yang digunakan.

Kedua Lumia ini juga mengusung dua antena untuk makin melancarkan komunikasi saat mengenggam ponsel ini. Selain itu Microsoft turut membenamkan teknologi liquid cooling untuk membuat ponsel ini tetap adem meski diforsir kinerjanya.

Namun paling menarik, ketika dua ponsel ini disambungkan Microsoft Display Dock, seketika dapat berfungsi layaknya komputer berbasis Windows 10. "PC yang ada di dalam kantong Anda," klaim Panay.

Duo Lumia anyar ini bakal mulai dipasarkan pada November mendatang. Microsoft membandrol Lumia 950 seharga USD 549, sementara Lumia 950 XL USD 649.

Pada kesempatan ini turut pula dirilis Microsoft Band. Memiliki layar OLED melengkung berlapis Gorilla Glass 3. Dibenamkan GPS, UV Monitoring serta beragam sensor pemantau olahraga.

Total 11 sensor yang di sematkan Microsoft ke dalam gelang pintar ini. Namun paling meenarik, Microsoft Band terintegrasi dengan Cortana dan dapat mengestimasi kandungan oksigen. Gelang pintar ini akan dipasarkan 30 Oktober mendatang dan dibandrol seharga USD 249.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News