Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
5 Teknologi Hadir Terinspirasi dari Film James Bond
Tuesday, 13 October 2015
 James Bond, dikenal sebagai sosok yang ada dalam film layar lebar. Dalam filmnya, tak ayal menampilkan teknologi canggih, yang membantunya untuk menyelesaikan tugas.


Bahkan, perangkat canggih yang digunakan agen 007 itu tidak hanya meninggalkan decak kagum, tetapi juga membuat sebagaian orang yang menyaksikannya berpikir adakah teknologi canggih yang digunakan James Bond itu ada di dunia nyata?

Terbukti, beberapa perangkat canggih yang digunakan agen itu bisa dilihat di dunia nyata. Teknologi canggih James Bond apa sajakah yang ada di dunia nyata, berikut jajaran perangkat canggih James Bond yang ada di dunia nyata saat ini.

Jetpack

Pada 1965 di film Thunderball, James Bond menggunakan Q Jetpack untuk melarikan diri dari dua orang bersenjata setelah membunuh Jacques Bouvar. Pada 2008, Martin Aircraft Company dari Selandia Baru menciptakan Jetpack, yang menggunakan mesin gasoline dengan dua kipas . Jetpack itu memiliki kecepatan maximum 60mph, dan memiliki waktu terbang sekira 30 menit ketika bahan bakar penuh.

Kamera Waterproof

Di Thunderball, Q juga memberikan Bond kamera infrared underwater, yang bisa digunakan mengambil gambar di dalam gelap. Bond menggunakannya untuk memotret kompartemen rahasia di bawah yath Emilio Largo. Kemudian, kamera di bawah air saat ini menjadi perangkat yang sudah biasa. Misalnya saja Olympus Stylus TG-3 yang bisa bertahan hingga ke dalaman 15 m.

Ponsel Bisa Mengontrol Mobil

Teknologi canggih James Bond lainnya yang hadir di dunia nyata lainnya adalah teknologi ponse yang bisa mengontrol mobil. Dalam film Tomorrow Never Dies, James Bond mengambil kontrol BMW 750 daro belakang tempat duduk dengan ponsel mobile Ericsson. Kini, Jaguar Land Rover memiliki sistem kembangan yang memungkinkan driver untuk mengontrol kendaraan jarak jauh kendaraan mereka menggunakan aplikasi smartphone.

Robot Anjing

Selanjutnya teknologi canggih James Bond lainnya yang hadir di dunia nyata adalah robot anjing, yang ditampilkan di film James Bond 1985. Q ditunjukkan bermain dengan remote-control robot anjing dengan leher yang bisa ditarik dan kamera video untuk mata. Sementara saat ini terdapat robot anjing yang paling nyata adalah Sony Aibo, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengekspresikan emosi dan berkomunikasi dengan perangkat elektronik lainnya di rumah.

Sidik Jari Palsu


Dalam film Diamond Are Forever di 1971, James Bond menggunakan sidik jari palsu yang melekat di jempol untuk mengelabui penjahat. Pada 2014, Mark Rogers, peneliti keamanan untuk perusahaan keamanan mobile Lookout menggunakan metode yang sama untuk mengelabui sensor Touch ID iPhone. Teknik yang digunakan yakni dengan cara mengangkat print dari perangkat dan kemudian membuat cetakan yang digunakan untuk membuka kunci layar.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News