Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Goosebumps Geser The Martian di Puncak Box Office
Monday, 19 October 2015
 Film baru yang diadaptasi dari novel remaja yang populer pada tahun 90-an dan karangan RL Stine, Goosebumps, berhasil menggusur The Martian dari puncak box office pada minggu lalu.  Goosebumps mengumpulkan penjualan tiket tertinggi di Amerika Serikat (AS) dan Kanada sebesar US$ 23,5 juta pada pekan perdana penayanganya.

Goosebumps meraih penjualan terttinggi dibandingkan dua film baru lainnya, yaitu Bridge of Spies yang merupakan film perang dingin besutan sutradara Steven Spielberg dan Crimson Peak hasil besutan Guilermo del Toro. Keberhasilan tersebut sudah diperkirakan, karena Goosebumps merupakan satu-satunya film yang ditujukan untuk keluarga dan mendapatkan penilaian A dari CinemaScore. Ditambah lagi, kehadiran Jack Black yang berperan sebagai RL Stine memberikan warna tersendiri ada film tersebut. Sebab, aktingnya mampu menghadirkan beberapa kelucuan dan tawa pada film distribusi Sony Pictures dengan dana US$ 58 juta.

Setelah tergusur dari posisi puncak, The Martian harus puas di peringkat kedua box office. Sebab, hanya mengumpulkan penjualan tiket dibawah perolehan Goosebumps, yaitu sebesar US$ 21,5 juta. Hingga saat ini, film yang dibintangi Matt Damon tersebut telah mengumpulkan total penjualan sebesar US$ 143,8 juta. Angka tersebut menjadikan The Martian sebagai film ketiga terbesar dalam mengumpulkan penjualan sang sutradara Ridley Scott. Sebelumnya dicetak oleh Gladiator (US$ 187,7 juta) dan Hannibal (US$ 165 juta).

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh film Bridge of Spies yang merupakan hasil besutan sutradara Steven Spielberg. Film yang dibintangi oleh Tom Hanks tersebut hanya mencetak penjualan sebesar US$ 15,3 juta pada debut mereka. Angka tersebut jauh di bawah prediksi dan terbilang menjadi debut yang gagal mengingat anggaran produksi film tersebut mencapai US$ 40 juta. Meski pun telah mengantongi nilai positif dari para agregator film. Salah satunya Cinema Score yang memberikan A pada film tersebut.

Debut gagal juga dialami oleh Crimson Peak yang merupakan film besutan sutradara Guillermo del Toro yang hanya mencetak penjualan tiket sebesar US$ 12,6 juta. Mengingat film tersebut diproduksi dengan bujet mencapai US$ 50 juta. Bahkan, film tersebut hanya mampu mendapatkan penilaian "B-" dari CinemaScore. Posisi kelima ditempati oleh Hotel Transylvania 2 dengan mencetak penjualan sebesar US$ 12,2 juta. Hingga saat ini, film tersebut telah mengumpulkan total penjualan sebesar US$ 136,4 juta.

Berikut daftar top 10 box office:


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News