Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Windows 10 Pelan? Ini Cara Mempercepatnya
Thursday, 22 October 2015
 Sistem operasi Windows 10 diluncurkan oleh Microsoft dengan membawa peningkatan atau pembaruan. Sistem operasi barangkali dapat melambat saat digunakan dan berikut beberapa  langkah agar kecepatan performa PC di Windows 10 bisa dioptimalkan.

Melambatnya kecepatan PC bisa dikarenakan pengaturan yang 'berlebihan' pada PC. Misalnya saja, pengguna mengaktifkan bermacam-macam fitur seperti efek transparansi, memunculkan program pada saat Startup dan sebagainya.

Matikan Efek Transparansi


Untuk menghapus efek transparansi, pengguna bisa melakukan klik kanan pada mouse di tampilan desktop wallpaper dan mengakses Personalize. Kemudian memilih Colors dan mematikan 'Make Start, taskbar, and action center transparent'.

Matikan Program di Startup

Munculnya program pada saat mode Startup bisa memakan memori dan memperlambat waktu boot. Untuk mematikannya, pengguna bisa mengklik kanan pada tombol Start, memilih Task Manager, klik Startup, arahkan pada program kemudian mengakses pilihan Disable.

Matikan Layanan yang Tidak Perlu

Layanan atau Services pada Windows 10 serupa dengan program pada mode Startup, tetapi layanan memiliki peranan lebih penting pada operasi keseluruhan Windows. Meskipun demikian, ada beberapa layanan yang tidak perlu diaktifkan oleh pengguna.

Untuk mematikannya, serupa dengan langkah seperti mematikan program di Startup, namun setelah mengklik Task Manager, pengguna bisa mengakses Services. Setelah itu, pengguna bisa mengklik kanan pada layanan yang spesifik, kemudian mengklik Stop.

Matikan Shadows & Animations

Mengaktifkan efek animasi pada Windows 10 bisa memperlambat sistem di PC. Agar PC bisa bekerja optimal, pengguna bisa mematikan fitur dengan cara mengklik kanan tombol Start, memilih System, mengklik 'Advanced system settings', tab Advanced, kemudian mengklik tombol Settings di bawah Performance, lalu pilih 'Adjust for best performance' atau secara manual mematikan setiap efek.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News