Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Android Kuasai Dunia, WIndows Phone Jauh Tertinggal
Friday, 20 November 2015
 Berdasarkan laporan terbaru Gartner menunjukkan, Windows Phone kehilangan poin market share atau pangsa pasar. Padahal platform ini secara umum menyumbang angka tiga persen  dari pasar smartphone saat ini.

Sebanyak 353 juta smartphone baru terjual di kuartal ketiga 2015, dan Android jelas memimpin platform yang banyak dijual dengan angka mencapai 299 juta. Di posisi kedua diduduki iOS yang berhasil menjual smartphone sebanyak 5,8 juta.

Ditempatkan dalam poin presentase, Windows Phone mendapatkan market share hanya 1,7 persen selama kuartal ketiga 2015. Artinya, presentase ini turun dari angka 3,0 persen pada kuartal sama di 2014.

Padahal, dengan diluncurkan Windows 10 Mobile beberapa waktu lalu diharapkan bisa mendorong Microsoft dalam bisnis smartphone.

Menurut Gartner, tidak ada perbedaan yang besar karena kebanyakan orang masih memilih untuk pergi menggunakan iOS dan Android. Sementara menurut analis, pasar enterprise akan terus menjadi target utama perangkat Windows 10 Mobile, sehingga market share platform Microsoft mendatang tidak akan meningkat secara signifikan.

Windows 10 Mobile diproyeksikan meluncur hanya dalam beberapa minggu, dan Microsoft baru-baru ini telah mengirimkan apa yang diyakini sebagai versi Release to Manufacturing (RTM) sistem operasi atau versi final untuk pengguna yang terdaftar dalam program Windows Insider. Beberapa perangkat yang berjalan pada Windows Phone akan menerima update awal Desember.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News