Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Google Buat Prototipe Pin Panggilan ala Star Trek
Wednesday, 25 November 2015
 Star Trek telah mengilhami perusahaan teknologi dengan visi inovatif masa depan, tetapi Google tampaknya berada selangkah di depan perusahaan teknologi lainnya. Hal itu lantaran Google  menciptakan prototipe program terkenal kerah pin komunikator.

Pin tersebut digunakan Captain Picard dan crew-nya untuk berkomunikasi dan Google tetap menjaga prinsip dasar dengan membangun microphone dan koneksi bluetooth untuk melakukan sinkronisasi dengan smartphone. Hal itu disampaikan vice president senior perusahaan dan software engineer Amit Singhal kepada Times Magazine.

Menurut Singhal, pin bisa aktif dengan tap cahaya sampai siap untuk menerima perintah suara, yang bisa relay melalui microphone atau terkait dengan headphone bluetooth. “Saya selalu ingin pin itu,” tambahnya. “Anda hanya tinggal meminta apa pun dan pin itu akan bekerja. Itu sebabnya kami seperti ‘Let’s go prototype that and see how it feels’,” katanya.

Sayangnya, pin itu hanya sebuah prototipe. Pin tidak pernah bisa berhasil melampaui fase pengujian, tapi cinta Singhal untuk Star Trek didokumentasikan dengan baik. Bahkan, vokal Google yang input dengan software pengelan awalnya dijuluki Majel setelah Star Trek voice computer. Selain itu, mesin pencarian juga dapat menjalankan pencarian di Klingon.

Pada 2012, ia dan timnya bekerja pada user interface atau UI komputer yang bisa memasok jawaban untuk pengguna tanpa mengharuskan mereka mengeluarkan ponsel dari kantong mereka. Hal itu terinspirasi dari konsep ‘ubiquitous computing’, di mana gadget menjadi bagian kehidupan sehari-hari pengguna secara lancar menanggapi pertanyaan pengguna.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News