Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Adobe Flash Sebentar Lagi Bakal Tinggal Kenangan
Wednesday, 02 December 2015
 Adobe akhirnya benar-benar mengucapkan selamat tinggal kepada Flash. Dalam pengumumannya, Adobe kini akan mendorong para pembuat konten untuk menggunakan standar yang baru , seperti HTML5, ketimbang Flash.

Selain itu, Adobe juga kini resmi mengganti nama aplikasi pembuat animasinya menjadi Animate CC, yang tadinya bernama Flash Professional CC.

Flash sempat mendulang popularitas yang sangat tinggi, karena menjadi alat utama untuk menciptakan game berbasis web dan animasi. Namun kemudian pamornya menurun drastis, utamanya karena hilangnya dukungan terhadap format ini di smartphone.

Ditambah lagi beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Flash, seperti laman yang mengandung format Flash akan menjadi sangat lambat untuk dibuka dan menyedot daya baterai dengan besar. Namun yang paling penting adalah Flash seringkali menjadi celah utama bagi para dedemit maya untuk melancarkan serangannya.

Namun Adobe memang tak benar-benar membunuh Flash, karena hal itu benar-benar tergantung dari para pembuat konten, seperti web developer. Adobe pun masih memberikan dukungan terhadap softwarenya itu.

Pengumuman ini lebih kepada menyebarkan realitas yang ada saat ini, di mana HTML5 sudah mengambil tempat milik Flash, sebagai alat untuk membuat animasi dan menjadi pilihan yang lebih baik.

Dengan pengumuman ini pun Adobe mengubah persepsi publik, karena Flash Professional CC -- yang nantinya akan menjadi Animate CC -- bisa dijual sebagai software pembuat animasi, bukan sebuah alat yang khusus untuk membuat Flash, karena aplikasi ini pun bisa dipakai untuk menciptakan konten berbasis HTML5.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News