Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Yahoo Bakal Pecat CEO dan Jual Unit Bisnisnya?
Wednesday, 02 December 2015
 Yahoo yang pernah merajai jagat internet kini kurang terdengar gaungnya. Karena tak juga mampu membangkitkan salah satu nama besar di dunia teknologi ini, nasib CEO cantik Yahoo Marissa Mayer  kabarnya sudah di ujung tanduk. Ia terancam dilengserkan.

Dewan direksi Yahoo dikabarkan akan melakukan pertemuan penting untuk menentukan nasib perusahaan dan juga nasib Mayer. Akan dibahas kemungkinan penjualan bisnis internet Yahoo pada mereka yang berminat.

Bisnis inti Yahoo yang terdiri dari layanan populer seperti Yahoo Mail serta situs olahraga dan berita mungkin akan menarik minat perusahaan media atau telekomunikasi. Ada rumor kalau operator telekomunikasi Softbank asal Jepang berminat.

Desakan agar Mayer mundur sendiri sudah didengungkan sebagian investor Yahoo. Strategi Mayer, antara lain dengan memperkuat layanan mobile dan video gagal meningkatkan pendapatan dari iklan yang malah terus menurun.

Aksi akuisisi Yahoo yang dikomandoi Mayer juga tak berhasil. Misalnya pembelian USD 1,1 miliar pada situs blog Tumblr tidak mampu meningkatkan pendapatan iklan. Harga itupun dinilai kemahalan.

Track record Mayer sebenarnya hebat, tapi entah mengapa dia kesulitan mengendalikan Yahoo. Sebelumnya, selama 13 tahun masa kerjanya di Google, dia sukses memimpin tim Google Earth, Gmail sampai Google News.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News