Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Google Ujicoba Layanan Account Tanpa Password
Wednesday, 23 December 2015
 Google menyadari bahwa otentifikasi berlapis untuk memasuki akun telah menganggu beberapa pengguna. Oleh karena itu, perusahaan raksasa California itu sedang mengerjakan cara untuk masuk ke akun  tanpa menggunakan password.

Google dikabarkan ingin menghindari kerumitan pengguna untuk mengakses akunnya dengan menggunakan perangkat, bukannya password lagi. Salah satu pengguna Android, Rohit Paul, menulis di Reddit bahwa ia telah diundang untuk pengujian oleh Google.

Menurut Paul, pengguna bisa memberikan otoritas pada smartphone yang paling sering digunakannya. Namun yang paling penting, smartphone yang digunakan harus memiliki kunci keamanan, entah itu berbentuk PIN, password, pattern atau fingerprint. Google juga menunjukkan cara menonaktifkan akun jika smartphone tersebut hilang atau tercuri.

Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk memastikan keamanan akun Google pengguna bahkan jika mereka memiliki password yang lemah. Perusahaan Larry Page itu juga akan membuat pengguna mendapat tugas ekstra jika akun mereka dicurigai digunakan oleh pengguna tak diinginkan.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News