Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
WhatsApp Sempat Down di Malam Tahun Baru
Friday, 01 January 2016
 Aplikasi pesan instan WhatsApp sempat mengalami down di Eropa, beberapa wilayah di Amerika, Kanada dan Amerika Selatan. Hal ini karena padatnya traffic pengiriman pesan  di tahun baru.

Beberapa pengguna di India juga mengeluhkan hal yang sama. Ini mengindikasikan bahwa WhatsApp sempat berhenti beroperasi secara global selama 39 menit mulai pukul 11.28 EST atau 23.00 WIB.

Layanan kemudian diaktifkan kembali namun sayangnya kembali tak bisa beroperasi. Bahkan ketika pengguna sudah menggunakan koneksi wifi, aplikasinya gagal menangkap sinyal internet.

Website Downdetector.co.uk menunjukkan lonjakan jumlah pemadaman WhatsApp yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir di Inggris, dari Rabu pukul 16.00 EST, jumlahnya lebih dari 5.000 laporan.

Sebuah peta satelit yang melacak WhatsApp menunjukkan area yang luas di Eropa yang dipengaruhi oleh pemadaman, dan area kecil di sepanjang timur AS di mana layanan ini down.

WhatsApp pun merilis pernyataan resmi kepada Daily Mail Inggris yang menyatakan, "Beberapa orang telah mengalami kesulitan mengakses WhatsApp untuk waktu yang singkat hari ini. Kami sedang bekerja untuk memulihkan layanan kembali ke 100% untuk semua orang dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini".
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News