Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
Mark Zuckerberg Tertarik dengan Teknologi 'Jarvis' Iron Man
Tuesday, 05 January 2016
 Siapa yang tak mengenal tokoh Tony Stark dalam film Iron Man. Hampir semua orang mengenalkan bahkan tak sedikit orang yang bermimpi hidup seperti tokoh  Marvel itu, tak terkecuali Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

Dalam post di Facebook belum lama ini, Zuckerberg menuliskan keinginannya untuk membangun Arftificial Intelligence (AI) atau yang dikenal kecerdasan buatan. Dia bermaksud membangun AI, yang bisa berjalan di rumahnya dan menyajikannya dengan visualisasi virtual reality (VR) hasil karyanya. “Anda bisa menganggap itu sejenis Jarvis di Iron Man,” tulis Zuckerberg.

Visi Zuckerberg mendapat lebih banyak ambisi. “Saya akan mulai dengan mengeksplorasi teknologi apa yang sudah ada di luar sana,”tulisnya. Teknologi itu harus mampu menangani tujuan awalnya seperti mengendalikan musik, lampu, suhu, dan sebagainya.

Dia juga menginginkan sistem ini mampu mengenali ketika teman-teman berada di depan pintu, mengingatkan dirinya bila putrinya yang baru lahir membutuhkan perhatiannya, dan melakukan segala hal tersebut hanya saat teknologi itu mengenali orang yang berbicara.

Pada umumnya, itu semua bisa dilakukan bahkan untuk pembangunan rumah non-miliarder. Zuckerberg telah menemukan satu produk yang dia suka. “Hanya untuk musik, Amazon Echo cukup bagus. Itu sangat berguna untuk mengontrol musik dengan voice ketika kedua tangan saya digunakan untuk mengurus Max.”

Aspek yang lebih menantang dari proyek ini termasuk membuatnya bekerja tanpa input oleh dirinya atau istrinya Priscilla Chan. “Sangat sangat tertarik menggunakan suara dan pengenalan wajah untuk mengatur lampu dan suhu, serta tergantung siapa yang berada di dalam ruangan, dan lain-lain,”tulisnya.

Zuckerberg juga menuliskan, di sisi pekerjaan, itu akan membantunya memvisualisasikan data dalam VR untuk membantunya membangun layanan yang lebih baik, dan memimpin organisasinya lebih efektif.


 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News