Home
News Index
Forum
Kirim SMS Gratis!
Search
Download Software
Contact Us

Bookmark and Share







Subcribe RSS Feed
6 Teknologi Ini Sedang Jadi Tren di CES 2016
Thursday, 07 January 2016
 Beberapa teknologi terus berkembang sejak beberapa tahun belakangan. Tahun ini, sejumlah perangkat atau inovasi canggih akan menjadi sorotan dunia. Tidak terkecuali di CES 2016, banyak teknologi  yang menjadi tren tahun ini, berikut beberapa di antaranya:

Virtual dan Augmented Reality

Teknologi virtual reality tahun ini diprediksi akan banyak dipakai oleh para pengguna. Di CES 2016, terdapat kenaikan 68 persen untuk eksibitor teknologi game dan virtual reality. Ini menunjukkan bahwa 2016 menjadi tahun gemilang bagi perangkat virtual reality.

Wearable

Perangkat wearable seperti Apple Watch yang diluncurkan tahun lalu dapat mengumpulkan data dari tubuh pengguna. Tahun ini, diprediksi lebih banyak pemain yang membuat perangkat wearable, tidak hanya jam tangan pintar, tetapi juga gelang pintar. Umumnya, perangkat wearable dipakai untuk tujuan pemonitor kebugaran pengguna.

Mobil Pintar

Teknologi mobil pintar yang memungkinkan kendaraan memiliki fitur 'autonomous' diprediksi semakin marak pada 2016. Pada gelaran CES 2016, salah satu inovasi yang ditampilkan ialah mobil pintar yang mengindikasikan perkembangan pesat di tahun ini untuk jenis kendaraan tersebut.

Artificial Intelligence

Artificial intelligence atau yang biasa disingkat dengan sebutan AI, tahun ini semakin banyak bermunculan. Tidak hanya dalam bidang robotika, AI pada perangkat gadget seperti fitur Cortana Windows dan Siri iOS juga semakin berkembang. Terkini, Facebook bahkan mengumumkan rencana mereka untuk merealisasikan teknologi asisten pribadi berbasis suara seperti Jarvis di Film Iron Man.

Drone

Drone terkini tidak hanya asal melayang di udara dengan kontrol jarak jauh menggunakan perangkat remote. Perusahaan menciptakan drone agar dapat menelusuri pergerakan objek. Selain itu, drone dikembangkan agar memiliki sensor tambahan yang dapat membaca lingkungan di sekitar mereka.

Ponsel Self-Charging

Belum banyak vendor yang mengusung smartphone berkemampuan charging nirkabel. Inovasi terbaru dibuktikan melalui event CES 2016, di mana Ossia Inc dan perusahaan telekomunikasi KDDI Corp memamerkan Cota, yang memungkinkan ponsel di-charge dari jarah jauh.

Cota bertindak sebagai hub sentral serupa wireless router yang memancarkan energi listrik melalui gelombang untuk mengisi daya baterai ponsel, sehingga pengguna tidak perlu lagi menaruh ponsel di atas pad wireless charging.
 
< Prev   Next >
Latest News
Most Popular News